February 08, 2011

From Jobless To Jobseeker

AKHIRNYAAAAA......

Setelah sekian lama diriku mulai bangun.
Akhir2 ini saya setiap hari ke kampus, tebak untuk apa??
Untuk suatu hal yang jarang ditempuh oleh mantan mahasiswa arsitektur.
Lamar2 kerjaan di perisahaan..
Kebanyakan pada lamar di biro2 (aplg biro dosen), kontraktor, PNS (ini aj dikit bgt), ama freelance..
Tapi diriku mencoba k tujuan yang tak membutuhkan portofolio.. (blm sempet bikin yang bagus siy,,blm ada mood bikin porto)

2hari berturut2, saya bertahan dengan sepatu hak saya (sampai ujung jari telunjuk kaki kiri saya mati rasa hingga kini) berkeliling2 di GSP UGM hanya untuk memasukkan bendelan CV dkk ke dalam kotak2 yang tersedia d stand perusahaan2. JobFear namanya.. Tak satupun saya menemui anak arsi..

setelah itu,, hidup saya berubah dari JOBLESS menjadi JOBSEEKER
pagi (08.00-09.00): bangun, mandi (klo g menggigil), bpakaian super rapi (yg jelas g kaosan,jeans,plus sendal jepit), lalu dandan lengkap (ckckck........)
siang-sore (09.00-17.00): pergi ke tempat yang telah ditentukan untuk rangkaian tes2 yang,,, wow!! (secara blm pnah tes kerja n g kepikiran bakal ikut tes langsung)
maghrib (06.00-09.00): mandi, makan,leha2 bentar
malam (09.00-tak tentu): ngenet, nonngkrong d platinum atas hokben jakal (cepet lhoooo, jadi betah lama2), dgn tujuan, liat pengumuman, blajar yang bakal ditesin bsok paginya. huh..ngantuuuk
trs,, pulang deee. tidur. dan berharap besok pagi bangun gag telat..

hal tersebut selama 2 hari ini telah saya jalani hingga niat untuk menemui 2 dosen tercinta saya tergagalkan... (maap ya pak *** dan bu ****)

1 comment:

  1. If you’ve been unemployed for a while, you probably know how mind-numbing unemployment can be. Instead of just waiting around for the “perfect” job opportunity, you should just take a job that will get you by. A flexible part-time job means that you have the opportunity to check out new full-time jobs as they come up, but it also means you have something to stay busy and pay the bills. Delivering pizzas, mowing lawns, or walking dogs – none of these is beneath you. As long as you’re working to put food on the table and a roof overhead, you can be proud of your accomplishments.

    Learn more:


    employment tips

    ReplyDelete

want to know me ??

My photo
WestCape, DKI Jakarta, Indonesia
next time i will tell u everything abaut me that u want to know, U-Know ..